Lights on Dukung Generasi Muda Lestarikan Budaya Indonesia

Jum'at, 27 Maret 2015 - 09:00 WIB
Lights on Dukung Generasi...
Lights on Dukung Generasi Muda Lestarikan Budaya Indonesia
A A A
Muda, berbakat dan cinta budaya Indonesia ada dalam kriteria Lights On, band yang terbentuk pada 2009.

Buktinya, generasi muda seperti mereka tidak malu untuk membawakan lagu dangdut di acara Nusantara Run, acara lari yang kental dengan budaya Nusantara, yang digelar Koran SINDO di Plaza Tenggara Senayan, Jakarta, pada Minggu, (22/3), kemarin. Band yang digawangi 4 anak muda Brandon Nicholas Salim (gitar), Nabil Pawaka (vokal), Gege Adita (drum) dan Rhein Michael (bas) ini membawakan dua lagu.

Khusus acara ini Nabil sang vokalis menyanyikan lagu Kopi Dangdut untuk lagu pertama, yang mana dangdut merupakan salah satu khas musik Indonesia. “Ini salah satu pembuktian kami bahwa kami cinta budaya Indonesia dengan menyanyikan lagu dangdut yang dibawakan lebih remaja” kata Brandon.

Brandon, yang merupakan putra sulung Ferry Salim, menambahkan bandnya ini sangat mendukung acara yang mempunyai kegiatan mengenalkan budaya Indonesia yang sangat beragam di tengah derasnya budaya asing yang masuk ke negara ini.

Lights On ingin mengajak generasi muda agar bangga terhadap warisan Negara Indonesia, salah satunya dengan memakainya, seperti mereka yang tampil mengenakan batik. “Saat ini batik sudah lebih fashionable, jadi sebagai warga tanah air harus bangga. Jangan nanti ketika warisan negara ini sudah dicuri lalu kita marah-marah dan baru melestarikan warisan tersebut” lanjutnya.

Adapun cara Lights On membanggakan budaya Indonesia ini dimulai dengan mendukung produk lokal yang kini sedang berkembang di pasar Indonesia, seperti makanan, pakaian dan musik. Mereka mengajak generasi muda juga harus turut melestariakan alat musik dan tarian.

“Seperti acara tari budaya yang diadakan di Nusantara Run 2015 ini yang menjadi ajang memamerkan budaya Indonesia” tambah Nabil.

Balqis eghnia
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0974 seconds (0.1#10.140)